elmichaacademy@gmail.com 081-333-333-663
Karma
24/05/2017

KARMA. Apa yang terlintas dalam pikiran saat mendengar kata karma? Sebuah pembalasan yang keji, sebuah kesialan yang turun temurun, atau mungkin malah tidak percaya sama sekali akan adanya karma ?




ElMicha Academy – Mari kita bahas lebih dalam tentang karma dan apakah sungguh karma itu sesuatu yang menakutkan atau hanya sebuah mitos belaka.

Karma dari bahasa sansekerta mempunyai arti perbuatan. Karma adalah sebuah pembelajaran dari sebuah interaksi antara seseorang dengan orang lainnya. Apa yang kita perbuat semuanya terekam dalam alam semesta dan semua ada timbal baliknya. Kekuatan hukum karma ini masih mungkin diubah, atau ditangguhkan, tetapi kebanyakan orang tidak dapat menghindar dari hukum karma.

Karma bukanlah suatu hukuman, namun sebuah pembelajaran tentang kehidupan. Karma adalah tentang hukum sebab dan akibat. Karma tidak dihasilkan dari sesuatu yang mistis seperti bertapa atau hasil dari memasang sesajen. Karma bukan pula hasil dari perbuatan mahluk astral yang kerap bergesekan dimensi dengan manusia.

Karma dihasilkan oleh diri kita sendiri, dan sering kali kita tidak menyadarinya. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menimbulkan  :

1. Niat
Niat merupakan salah satu penghasil karma dalam diri kita. Apa yang kita niatkan walaupun hanya dalam hati sering kali berbalik pada kita sendiri. Contohnya ketika seseorang mempunyai niatan buruk terhadap orang lain tentu saja pikiran orang itu pun tidak jauh dari hal hal yang buruk. Merencanakan sesuatu yang buruk dan berpikir tentang keburukan orang yang dibencinya. Tanpa sadar vibrasi yang terpancarpun merupakan vibrasi negatif, sehingga dalam kehidupannya pun tanpa dia sadar banyak hal-hal negatif yang datang padanya.

2. Ucapan
Setiap ucapan adalah doa. Maka berhati-hatilah dengan apa yang anda ucapkan. Alam semesta merekam semua ucapan yang keluar dari mulut. Sadar atau tidak sering kali kita berkata buruk tentang orang lain. Mulut menjadi hakim yang melontarkan kata-kata yang memojokkan orang lain, bersaksi dusta dan berkata keji.

Jika banyak orang yang tidak suka pada anda dan banyak yang mengucapkan sumpah serapah, maka bisa dipastikan ada yang salah dengan cara bicara anda selama ini.

Seseorang yang dikutuk oleh orang lain yang sakit hati akan susah untuk dihilangkan tali karmanya. Hal ini tidaklah baik, karena bisa mendatangkan sial yang berkepanjangan. Maka sebaiknya berhati-hatilah jangan sampai membuat orang lain sakit hati terhadap anda. Akan lebih baik jika anda mendokan kebaikan untuk orang lain dan berucap hal-hal yang baik, karena hal itu akan mendatangkan karma baik

3. Tindakan
Tindakan adalah hal yang lebih mudah dilihat jika kita ingin mempelajari karma. Apa yang engkau lakukan akan kembali padamu. Jika perbuatan anda sering kali menyusahkan orang lain, maka suatu hari anda akan sadar dan menemukan banyak sekali kesusahan dalam menjalani hidup. Seolah semua pintu-pintu kesempatan tertutup rapat dan yang terlihat hanya jalan buntu.



Seseorang tidak akan lepas dari konsekuensi atas tindakan yang telah dilakukan. Dan jika orang tersebut memperparah suatu kondisi, walaupun sebenarnya dia melakukan itu tanpa disadari maka yang terjadi adalah dia menambah daftar penderitaan yang nantinya harus dia tanggung sendiri. Biasanya hal ini terjadi karena kurangnya pengetahuan seseorang tentang hukum karma.

Semoga artikel ini bermanfaat, mari kita sama-sama koreksi diri dan mulai mengontrol segala niat, ucapan dan juga perbuatan agar tidak menambah daftar penderitaan yang harus dijalani di kemudian hari.

Salam Hangat
ElMicha Demonologist


Comments

comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: